Rabu, 25 Februari 2015

CD In Memorian Mas Hoegeng dalam Dunia Seninya




Saat saya mewawancara Mas Aditya Hoegeng di Jakarta, saya mendapat hadiah sebuah CD lagu berisi lagu-lagu kesukaan Hoegeng. Saya suka sekali mendapat CD itu. Selama proses pembuatan novel Halaman Terakhir, saya memang banyak mendownload lagu-lagu beraliran Hawaiian.

Sebenarnya selama ini saya tak terlalu mengerti soal lagu-lagu yang disebut lagu-lagu lautan teduh itu. Tapi gara-gara di buku-buku tentang Hoegeng yang saya baca sebelumnya, banyak diulas, maka saya mencarinya. Untunglah manusia sudah menciptakan youtube, sehingga beberapa lagu bisa saya dapatkan. Salah satunya lagu milik Elvis Presley, saya ambil utuh untuk novel ini.

Dalam CD ini ada 15 lagu. Dari Tune Pembukaan, Kamalami O Kiantaha, Always, Only You, Tahiti Sweet Heart, Surga Dunia, Molokai Lullaby, Si Asiu To Tell A Lie, Waikapu, Silver Threads Among The Gold, Hold My Hand, I Cant Help Falling in Love with You, dan Aloha Oi.

Saat menulis dengan ditemani lagu-lagu ini, sepertinya saya bisa membayangkan apa yang ada di saat itu. Tentu sekadar lewat imajinasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar